7 Manfaat Dahsyat Jagung Bagi Kesehatan Tubuh Anda

Jagung...???. Anda tentunya sudah mengenal salah satu jenis makanan ini. Jagung merupakan salah satu jenis makanan yang sangat enak dimakan baik itu direbus maupun dibakar. Jagung juga dapat menjadi salah satu olahan masakan yang mengundang selera. Mulai melirik jagung sebagai salah satu menu harian tentulah sangat disarankan. Ini dikarenakan, jagung juga menyimpan berbagai nutrisi dan vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh. Berbagai manfaat dahsyat sudah terbukti dari berbagai penelitian yang sudah dilakukan. Lalu, apa saja manfaat dahsyat jagung bagi kesehatan tubuh tersebut...???.

Sahabat, tips kesehatan. Bentuk fisik jagung sangatlah mudah dikenali seperti bewarna kuning pada daging buahnya serta berderet memanjang mengelilingi tongkolnya. Jagung juga menjadi salah satu makanan pokok penganti beras di beberapa daerah di Indonesia. Mengenai kandungan nutrisi dan vitaminnya, jagung ternyata mengandung magnesium, besi, tembaga, fosfor, vitamin C, karotenoid, bioflavoid, betakaroten, sumber serat, fitokimia, vitamin B serta kaya akan aktioksidan. Berbagai manfaat jagung dalam kesehatan tubuh sangatlah luar biasa. Agar anda tak penasaran dibuatnya, berikut ini 7 manfaat dahsyat jagung bagi kesehatan tubuh anda :

  1. Mencegah Diabetes Yang Ampuh. Kandungan fitokimia dalam jagung dapat mengatur penyerapan serta pelepasan hormon insulin didalam tubuh. Sehingga jagung sangat cocok dikonsumsi para penderita diabetes serta mereka yang ingin terhindar dari diabetes.
  2. Sehatkan Organ Penglihatan. Kandungan sumber betakaroten dalam jagung merupakan pembentuk vitamin A didalam tubuh. Sehingga mengkonsumsi jagung dalam batas yang normal dapat menyehatkan dan menjaga mata anda.
  3. Tingkatkan Kesehatan Jantung. Kandungan vitamin C, karotenoid dan bioflavonoid dalam jagung berperan dalam mengontrol kadar kolesterol didalam darah sekaligus meningkatkan sirkulasi darah dalam tubuh anda.
  4. Mencegah Osteoporosis Lebih Dini. Kandungan magnesium, besi, tembaga dan fosfor dalam jagung dapat mencukupi kebutuhan nutrisi yang dibutuhkan oleh tulang. Sehingga dapat mencegah kerapuhan tulang (osteoporosis).
  5. Meningkatkan Kesehatan Organ Pencernaan. Kandungan sumber serat dalam jagung dapat membantu proses pencernaan yang berlangsung di organ pencernaan lebih baik serta mencegah berbagai gangguan pencernaan seperti sembelit salah satunya.
  6. Menangkal Gejala Anemia. Kandungan vitamin B dan asam folat dalam jagung berperan untuk mencegah anemia yang cukup ampuh. Kepala pusing merupakan salah satu indikasi bahwa seseorang terkena gejala kurang darah (anemia).
  7. Sehatkan Kulit Tubuh Anda. Kandungan sumber aktioksidan dalam jagung dapat membantu menutrisi selurah jaringan kulit di tubuh. Sehingga kulit akan tampil lebih fresh dan terlihat lebih awet muda dari usia yang sebenarnya.

Artikel Kesehatan Lainnya....

Image courtesy of kongsky / FreeDigitalPhotos.net