7 Manfaat Tersembunyi Teh Bagi Kesehatan Tubuh Anda

  "Hangat" merupakan sensasi pertama yang kita rasakan saat meminum secangkir teh hangat. Teh memang menjadi salah satu minuman yang sering dan bahkan sangat favorit bagi semua dari kita tanpa mengenal batasan usia. Pagi dan soire hari merupakan waktu yang tepat untuk meminumnya ditemani cemilan sehat tentunya. Tak hanya menghangatkan tubuh saja, teh juga memiliki berbagai manfaat tersembunyi bagi kesehatan tubuh anda. Sehingga sangat dianjurkan untuk mulai rutin meminum teh di sela-sela aktivitas dan pekerjaan anda. Lalu, apa saja manfaat tersembunyi teh bagi kesehatan tubuh tersebut...???.

  Sahabat, tips kesehatan. Jepang dan china merupakan dua negara yang terkenal dengan tradisi minum tehnya. Ada Berbagai jenis teh yang umum dikenal seperti teh (putih, hijau, oolong dan hitam). Dari semua yang sudah disebutkan diatas, ternyata mengandung sumber antioksidan, katekin serta polifenol yang bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan tubuh seperti menurunkan kolesterol, anti peradangan, meningkatkan memori, sehatkan jantung serta mengurangi resiko demensia. Untuk lebih jelasnya, berikut ini 7 manfaat tersembunyi teh bagi kesehatan tubuh anda :
  1. Meningkatkan Kesehatan Organ Jantung. Menurut sebuah meta-studi tahun 2009, minum setidaknya tiga cangkir teh hijau maupun hitam per hari dapat menurunkan resiko terkena stroke iskemik sebesar 21 persen. 
  2. Menurunkan Kadar Kolesterol Anda. Menurut meta-studi juga yang telah diterbitkan Juni 2011 di American Journal of Clinical Nutrition, rutin minum teh hijau dapat membantu menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh anda.
  3. Mencegah Berbagai Peradangan. Kandungan senyawa aktif yang terkandung dalam teh dapat pula membantu menurunkan resiko peradangan seperti radang sendi, sindrom metabolik dan depresi.
  4. Meningkatkan Memori dan Kosentrasi. Kandungan kafein dan L-Theanine serta asam amino dalam teh dapat meningkatkan daya ingat otak serta membantu kita untuk lebih fokus dan berkonsentrasi dalam berbagai aktivitas dan pekerjaan sehari-hari.
  5. Menurunkan Tingkat Stres Secara Alami. Salah satu studi yang telah dilakukan sangat menyarankan untuk mulai minum minimal empat cangkir teh per hari untuk menurunkan kadar kortisol (hormon stres) di tubuh anda.
  6. Mengurangi Resiko Demensia. Menurut sebuah studi yang dilakukan pada tahun 2011, menemukan bahwa teh dapat bertindak pada gelombang theta otak untuk meningkatkan memori dan meningkatkan kosentrasi dan fokus. Sehingga teh juga sangat baik untuk dikonsumsi kaum lansia (lanjut usia) serta pelajar.
  7. Meningkatkan Kesehatan Mata. Menurut sebuah studi yang telah dilakukan tahun 2011, rutin minum teh dapat membantu mencegah kebutaan yang disebabkan oleh katarak. Ini dikarenakan, teh mengandung sumber antioksidan yang dibutuhkan oleh tubuh tak terkecuali organ mata anda.
Artikel Kesehatan Lainnya....