Inilah 8 Makanan Tersehat Khusus Untuk Para Wanita

   Mayoritas penduduk di dunia didominasi oleh kaum wanita tak terkecuali dinegara Indonesia tercinta ini. Emansipasi wanita sepertinya sudah terwujud di setipa sendi kehidupan ini. Jadi tak mengherankan, banyak pekerjaan pria dapat dilakukan oleh kaum wanita pada era digital sekarang ini. Untuk itulah, para wanita seharusnya mulai menerapkan gaya hidup sehat melalui mengkonsumsi aneka jenis makanan sehat. Dengan tujuan, semua beban pekerjaan rumah tangga dan pekerjaan lainnya dapat berjalan lancar dan maksimal. Lalu, apa saja makanan tersehat untuk para wanita tersebut...???.

    Sahabat, tips kesehatan. Memiliki tubuh yang sehat sekaligus tulang yang kuat merupakan harapan sekaligus dambaan semua wanita. Untuk dapat beraktivitas setiap hari, para wanita tentu membutuhkan berbagai jenis makanan yang memiliki berbagai nutrisi dan vitamin yang belum tentu sama dengan kaum pria. Untuk itulah, para wanita sangat dianjurkan untuk mulai mengetahui, memahami serta mengkonsumsi berbagai makanan sehat untuk menjaga kondisi fisiknya selalu fit dan bugar di setiap rutinitasnya. Berikut ini 7 makanan tersehat untuk para wanita :
  1. Makanan Yang Kaya Kandungan Protein. Fungsi  makanan berprotein yaitu menjaga kesehatan organ jantung serta mencegah kanker payudara yang membahayakan tersebut. Kacang tanah merupakan salah satu makanan yang kaya akan kandungan protein.
  2. Makanan Yang Kaya Kandungan Asam Lemak Omega 3. Aneka makanan yang mengandung asam lemak omega 3 yaitu salmon dan sarden. Asam lemak omega 3 berperan menangkal berbagai jenis gangguan kesehatan dan penyakit berbahaya seperti jantung, stroke, hipertensi dan aneka jenis peradangan.
  3. Makanan Yang Kandungan Likopen. Makanan yang kaya akan kandungan likopen yaitu aneka jenis buah-buahan khususnya jeruk dan semangka. Fungsi likopen yaitu mencegah kanker prostat, kanker payudara serta membuat wanita lebih awet muda.
  4. Makanan Yang Kaya Kandungan Vitamin D. Ikan salmon, tuna dan sarden serta susu memiliki kandungan vitamiin D yang cukup tinggi. Fungsi vitamin D yaitu mencegah pengeroposan tulang, diabetes, tumor yang bisa menyerang payudara, usus besar maupun ovarium.
  5. Makanan Yang Kaya Akan Kandungan Kalsium. Aneka sayuran hijau dan biji-bijian memiliki kandungan kalsium yang sangat dibutuhkan oleh kaum wanita. Kalsium berperan membantu menguatkan tulang dan melawan pengeroposan tulang yang tidak sedikit dialami oleh kaum wanita.
  6. Makanan Yang Kaya Akan Kandungan Zat Besi. Daging sapi tanpa lemak merupakan salah satu jenis makanan yang mengandung zat besi. Dengan mencukupi kebutuhan asupan zat besi, para wanita tidak mudah capek di padatnya aktivitas dan pekerjaan yang di gemarinya.
  7. Makanan Yang Kaya Kandungan Serat. Beras merah dan aneka jenis buah memiliki kandungan serat yang cukup tinggi. Fungsi makanan berserat yaitu dapat membantu proses pencernaan makanan, menyehatkan organ pencernaan dan mencegah sembelit (susah buang air besar).
Artikel Kesehatan Lainnya...
     Demikianlah tips kesehatan yang mengulas 8 makanan tersehat khusus untuk para wanita. Semoga bermanfaat dan berguna bagi pembaca semua. Sumber : health.howstuffworks, webmd. Image courtesy of stockimages / FreeDigitalPhotos.net