7 Gaya Hidup Sehat Untuk Mencegah Kematian Dini

    Gaya hidup sehat menjadi hal yang sangat sulit dipraktekkan pada era sekarang ini. Aktivitas yang sangat padat, membuat sebagian orang melupakan bahwa kesehatan tubuh memiliki nilai yang teramat penting dalam hidup ini. Namun, jikalau kita berpikir jernih, maka gaya hidup sehat itu sebenarnya mudah dilakukan di setiap detik hidup ini. Langkah awalnya tentu dengan mengetahu gaya hidup sehat yang benar. Lalu, bagaimana gaya hidup sehat yang benar untuk mencegah kematian dini tersebut...???.

    Sahabat, tips kesehatan. Mungkin gaya hidup sehat yang benar dipikiran kita yaitu dengan memakan makanan sehat, rutin berolahraga pagi dan juga tidak merokok. Ya, memang ke tiga elemen tersebut merupakan beberapa kita agar kita selalu sehat dan bugar di sepanjang hari. Namun, bukan itu saja, gaya hidup sehat yang dimaksudkan. Sebab masih ada berbagai tips gaya hidup sehat yang harus kita praktekkan dalam kehidupan sehari-hari. Untuk lebih jelasnya, berikut ini 7 gaya hdup sehat untuk mencegah kematian dini :
  1. Selalu Aktif. Usahakan untuk tidak sering duduk terlalu lama baik didepan komputer/laptop atau menonton acara televisi yang kita sukai. Kita dapat memulainya dengan mengurangi waktu untuk berlama-lama didepan komputer/laptop atau televisi dengan melakukan aktivitas lainnya yang membuat tubuh selalu bergerak dan aktif.
  2. Paparkan Tubuh Di Pagi Hari. Sinar matahari pagi sangat baik untuk kesehatan tubuh. Ini dikarenakan, dengan terpapar sinar matahari pagi, maka tubuh akan terpacu untuk memproduksi vitamin D. Vitamin D berperan dalam hal menangkal penyakit jantung, aneka jenis kanker serta mencegah pengeroposan tulang.
  3. Penuhi Kebutuahan Buah Dan Sayuran. Aneka buah dan sayur-sayuran mengandung nutrisi dan vitamin yang sangat dibutuhkan oleh tubuh anda. Aneka buah dan sayuran yang dimaksud yaitu jeruk, semangka, pepaya, apel, bayam, sawi dan lainnya.
  4. Rutinlah Berolahraga. Dengan rutin berolahraga pagi akan membantu menjaga dan meningkatkan kesehatan tubuh yang kita miliki. Kita dapat memulainya dengan menyisihkan waktu pagi untuk berjalan, berlari santai maupun bersepeda santai.
  5. Stop Merokok. Salah satu gaya hidup tidak sehat yaitu masih merokok hingga hari ini. Padahal kandungan rokok sangat tidak bersahabat untuk kesehatan tubuh anda. Bagi mereka yang menjadikan kebiasaan merokok sebagai kebutuhan, berhentilah sekarang.
  6. Tersenyumlah. Ini dikarenakan, aktivitas tersenyum maupun tertawa berdampak sangat baik untuk meningkatkan daya tahan tubuh serta kesehatan tubuh itu sendiri. Kita dapat memulainya dengan murah senyum, bercanda dengan teman maupun menonton berbagai acara komedi di televisi.
  7. Memasak Makanan Sendiri. Dalam hal ini, usahakan untuk membatasi, mengurangi atau bahkan menghilangkan untuk mengkonsumsi aneka makanan siap saji. Dengan memasak makanan sendiri, kita dapat lebih mengetahui apakah makanan yang kita masak baik untuk kesehatan tubuh atau malah berdampak buruk bagi kesehatan tubuh anda.
Artikel Kesehatan Lainnya...
    Demikianlah tips kesehatan yang mengulas 7 gaya hidup sehat untuk mencegah kematian dini. Semoga bermanfaat dan berguna bagi pembaca semua. Sumber : independent. Image courtesy of samarttiw at FreeDigitalPhotos.net