Inilah 7 Tips Mudah Menjaga Tulang Tetap Sehat

    Tulang merupakan salah satu anggota tubuh yang tentunya sangat vital bagi semua makhluk hidup khususnya manusia. Menjaga tulang agar tetap sehat merupakan salah satu hal terpenting yang harus dilakukan. Dalam hal ini, melakukan berbagai usaha maupun cara agar tulang dalam kondisi yang selalu sehat. Meskipun terkadang kita tidak mampu menghindari yang namanya faktor usia. Banyak cara maupun tips yang dapat kita lakukan untuk menjaga kesehatan tulang. Lalu, apa saja tips mudah menjaga agar agar tulang tetap sehat tersebut...???.

  Sahabat, tips kesehatan. Seiring bertambahnya usia seseorang, maka berdampak pada kesehatan tulang pada tubuhnya. Salah satu masalah kesehatan tulang yang mungkin tidak asing bagi kita yaitu osteoporosis. Osteoporosis merupakan berkurangnya kepadatan pada tulang dan dapat mengakibatkan tulang menjadi rapuh dan mudah patah. Tips ksehatan kali ini akan menyajikan sebuah bahasan yang mungkin sangat bermanfaat untuk anda. Berikut ini 7 tips mudah menjaga tulang agar tetap sehat : 
  1. Hindari Minuman Bersoda. Minuman yang mengandung soda dapat mengakibatkan kandungan kalsium pada tulang berkurang. Sehingga sangatlah dianjurkan untuk menjauhi minuman bersoda untuk kesehatan tulang sepanjang waktu.
  2. Cukupi Vitamin D. Sayuran bewarna hijau dan brokoli mengandung vitamin D yang dibutuhkan oleh tulang anda. Ini dikarenakan, Vitamin D berperan penting untuk mencukupi nutrisi yang dibutuhkan oleh tulang.
  3. Mulai Minum Susu. Kandungan kalsium, vitamin D, protein, fosfor dan kalium dalam susu mampu mencukupi nutrisi yang diperlukan oleh tulang. Susu ternyata sangat penting untuk tulang, sudahkah kita minum susu hari ini...???.
  4. Olahragakan Tubuh Anda. Berolahraga secara rutin mampu menjaga kesehatan tulang dari waktu ke waktu. Berjalan dan berlari merupakan dua olahraga yang dapat kita lakukan untuk menguatkan semua otot dan tulang anda.
  5. Stop Kebiasaan Buruk. Gaya hidup tidak sehat juga dapat membahayakan kesehatan tulang anda. Merokok dan meminum minuman beralkohol merupakan dua kebiasaan buruk yang dapat menurunkan massa tulang anda.
  6. Berjemur Di Pagi Hari. Sinar matahari merupakan salah satu sumber vitamin D untuk kebutuhan tulang anda. Berjemur selama kurang lebih 15 menit di pagi hari dapat membantu mengaktifkan provitamin D menjadi vitamin D pada kulit anda.
  7. Konsumsi Bumbu Dapur. Selain dapat mempersedap aneka masakan, bawang merah dan bawang putih  juga sangat baik untuk tulang anda. Kandungan zat belerang dalam kedua bumbu dapur tersebut juga dibutuhkan untuk kesehatan tulang anda.
Artikel Kesehatan Lainnya...
    Demikianlah tips kesehatan yang membahas 7 tips mudah menjaga tulang tetap sehat. Semoga dapat bermanfaat lebih bagi pembaca sekalian. Salam hangat dari penulis. Sumber : sidomi, herdinrusli. Image courtesy of Ambro at FreeDigitalPhotos.net