Inilah 7 Tips Mudah Menjaga Tulang Tetap Sehat

     "Tulang" merupakan salah satu anggota tubuh yang tentunya sangat vital bagi semua makhluk hidup khususnya manusia. Menjaga tulang agar tetap sehat merupakan salah satu hal terpenting yang harus kita lakukan. Dalam hal ini, melakukan berbagai usaha maupun cara agar tulang dalam kondisi yang selalu sehat. Meskipun terkadang kita tidak mampu menghindari yang namanya faktor usia. Banyak cara maupun tips yang dapat kita lakukan untuk menjaga kesehatan tulang. Lalu, apa saja tips mudah menjaga agar tulang tetap sehat tersebut....???.

   Sahabat, tips kesehatan. Seiring bertambahnya usia seseorang, maka berdampak pada kesehatan tulang pada tubuhnya. Salah satu masalah kesehatan tulang yang mungkin tidak asing bagi kita yaitu osteoporosis. Osteoporosis merupakan berkurangnya kepadatan pada tulang dan dapat mengakibatkan tulang menjadi rapuh dan mudah patah. Tips kesehatan kali ini akan menyajikan sebuah bahasan yang mungkin sangat bermanfaat untuk anda. Berikut jni 7 tips mudah menjaga tulang agar tetap sehat :
  1. Hindari Minuman Bersoda. Minuman yang bersoda atau mengandung soda dapat mengakibatkan kandungan kalsium pada tulang berkurang. Oleh karena itulah, untuk menjaga kesehatan tulang, sangatlah dianjurkan untuk menjauhi minuman tersebut.
  2. Cukupi Kebutuhan Vitamin D. Tulang juga membutuhkan berbagai vitamin khususnya vitamin D yang berfungsi untuk mencukupi nutrisi tulang. Sayuran yang berwarna hijau serta brokoli mengandung vitamin D yang tentunya sangat dibutuhkan oleh tulang.
  3. Minum Susu Secara Teratur. Susu merupakan salah satu minuman yang sangat dianjurkan untuk menutrisi tulang. Ini dikarenakan, susu memiliki kandungan kalsium, vitamin D, protein, fosfor serta kalium.
  4. Rutin Berolahraga. Berolahraga secara rutin mampu manjaga kesehatan tulang dari waktu ke waktu. Berjalan maupun berlari merupakan dua olahraga yang yang dapat kita lakukan untuk menguakan semua otot dan tulang anda.
  5. Stop Kebiasan Buruk. Gaya hidup tidak sehat juga dapat membahayakan kesehatan tulang anda. Merokok dan meminum minuman beralkohol merupakan dua kebiasaan buruk yang dapat menurunkan massa tulang.
  6. Berjemur Di Pagi Hari. Sinar matahari merupakan salah satu sumber vitamin D untuk kebutuhan tulang anda. Berjemur selama kurang lebih 15 menit dipagi hari dapat membantu mengaktifkan provitamin D menjadi vitamin D pada kulit anda.
  7. Konsumsi Bumbu Dapur. Bumbu dapur yang dimaksud yaitu bawang merang dan bawang putih. Ini dikarenakan, kedua bumbu dapur tersebut banyak mengandung zat belerang yang sangat dibutuhkan untuk kesehatan tulang.
Artikel Kesehatan Lainnya.....
   Demikianlah tips kesehatan yang membahas 7 tips mudah  menjaga tulang tetap sehat. Semoga dapat bermanfaat lebih bagi pembaca sekalian. Salam hangat dari penulis. Sumber : sidomi, herdinrusli. Image courtesy of Ambro at FreeDigitalPhotos.net