Tips Mudah Agar Tekanan Darah Tidak Tinggi

    Memiliki tekanan darah yang selalu stabil merupakan salah satu indikator yang menjadi tolak ukur untuk mengetahui kesehatan tubuh seseorang. Darah yang membawa sari-sari makanan dan oksigen keseluruh tubuh haruslah dijaga kestabilannya. Tekanan darah yang tidak stabil tentunya dapat membahayakan keselamatan jiwa anda. Dalam hal ini, tekanan darah tinggi tentunya sangat dihindari oleh semua orang disemua lapisan umur. Banyak faktor yang dapat menyebabkan tekanan darah tinggi seperti salah satunya jenis makanan yang kita konsumsi sehari-hari. Ada berbagai tips mudah untuk menjaga tekanan darah tidak tinggi atau stabil. Lalu, adakah tips mudah agar tekanan darah tidak tinggi tersebut...???.

    Sahabat, tips kesehatan. Hipertensi atau tekanan darah tinggi merupakan salah satu hal yang paling kita hindari. Tahukah anda, bahwa memiliki tekanan darah tinggi dapat menyebabkan komplikasi lainnya seperti menganggu sistem kerja jantung, serangan stroke dan bahkan disfungsi ereksi bagi para pria. Berbagai gaya hidup tidak sehat ikut bertanggung jawab dalam hal memicu tekanan darah tinggi yang kita alami. Namun, kita tak perlu khawatir lagi, sebab dengan mulai menerapkan gaya hidup sehat mulai sekarang dan mempraktekkan beberapa tips dibawah ini, Insya Allah, tekanan darah akan menjadi normal kembali. Berikut ini beberapa tips mudah agar tekanan darah tidak tinggi :
  1. Dengan Musik Yang Beatnya Stabil. Ini dikarenakan, mendengarkan musik merupakan media yang sangat baik untuk melebarkan arteri, menghilangkan cemas serta mampu menghindarkan dari penyempitan pembuluh darah pada tubuh. Lakukan juga latihan pernafasan yang benar.
  2. Seringlah Tertawa Yang Moderat. Ini dikarenakan, tertawa juga dapat membuat pembuluh darah membesar sebesar 22 persen. Sehingga akan membuat pembuluh darah meluas yang akan sangat baik untuk meningkatkan sirkulasi darah pada tubuh dan pada akhirnya akan mengurangi tekanan darah tinggi tersebut.
  3. Konsumsi Cokat Hitam. Menurut studi yang dilakukan di Italia pada tahun 2008 menyatakan bahwa mengkonsumsi coklat hitam setiap  hari selama 15 hari dapat membantu menurunkan tekanan darah sistolik. Sehingga mengkonsumsi coklat hitam juga alternatif agar tekanan darah tetap stabil.
  4. Sediakan Alat Pengukur Tekanan Darah Di Rumah. Langkah ini merupakan tips sangat efektif untuk mengetahui tekanan darah dalam tubuh setiap waktu. Kita dapat mengukur tekanan darah di waktu senggang setiap hari dengan alat pengukur tekanan darah yang kita miliki.
Artikel Kesehatan Lainnya...