4 Makanan Sebagai Antibiotik Alami

      Sahabat, Tips Kesehatan. Tubuh manusia rentan sekali terkena berbagai penyakit. Ini dapat dibuktikan ketika perubahan musim,, penyakit seperti batuk, flu dan lainnya kerap menyerang tubuh anda. Obat antibiotik yang berdasarkan resep dokter akan membantu menyembuhkan berbagai penyakit tersebut. tapi tahukah anda, ada berbagai makanan yang dapat digunakan sebagai antibiotik alami yang mudah dan murah yang bisa kita temukah di sekitar kita.

        Tahukah anda, mengkonsumsi obat antibiotik yang tidak berdasarkan pada resep dokter akan membuat penyakit anda semakin kebal terhadap berbagai obat antibiotik tersebut. Oleh karena itulah, resep dokter diperlukan saat mengkonsumsi obat antibiotik. Sahabat, tips kesehatan. Ternyata ada antibiotik alami yang bisa kita peroleh dari makanan yang kita konsumsi setiap hari. Oleh karena itulah, tips kesehatan kali ini akan mengetengahkan sebuah artikel yang berkaitan dengan makanan sebagai antibiotik alami. Berikut ini 4 makanan sebagai antibiotik alami :
  1. Bawang merah ternyata merupakan obat antibiotik alami. Ketika kita terserang batuk, mengkonsumsi bawang merah akan membantu mengeluarkan lendir dan bahan -bahan lainnya dari paru-paru, bronkus dan trakea. Mengkonsumsi bawang merah juga dapat membantu meningkatkan aliran darah serta berfungsi melawan radang. 
  2. Bawang putih ternyata juga merupakan obat antibiotik alami. Bawang putih tersebut dapat membantu menyembuhkan penyakit dan mengurangi rasa sakit. Selain itu pula, bawang putih mampu menurunkan terkanan darah dan mengurangi kadar kolesterol didalam tubuh serta mengobati keracunan makanan.  
  3. Teh hijau ternyata juga merupakan obat antibiotik alami. Teh hijau tersebut berfungsi untuk membantu kinerja antibiotik. Ini dikarenakan, teh hijau mengandung antioksidan yang cukup tinggi yang bermanfaat sebagai obat antibiotik alami. 
  4. Madu ternyata juga merupakan obat antibiotik alami bagi tubuh anda. Madu tersebut berfungsi untuk menghalangi pertumbuhan bakteri dan juga dapat mengobati infeksi yang diakibatkan oleh bakteri. Oleh karena itulah, mengkonsumsi madu sangat baik untuk tubuh anda sebagai antibiotik alami. 
Artikel Kesehatan Lainnya....
           Demikianlah tips kesehatan yang membahas 4 makanan sebagai antibiotik yang alami. Semoga dapat menjadi obat alternatif bagi keluhan kesehatan yang anda alami. Salam hangat dari penulis. (Sumber : id.she.yahoo). Image courtesy of Exsodus at FreeDigitalPhotos.net

Inilah 7 Tips Mudah Menjaga Kesehatan Gigi Anda

   "Tips Jaga Kesehatan Gigi", gigi merupakan salah satu bagian tubuh yang perannya tak kalah penting dengan bagian tubuh lainnya. Gigi merupakan terminal pertama penghancur atau pelembut makanan yang akan masuk ke organ pencernaan kita. Sehingga peran gigi bagi organ pencernaan tak boleh diabaikan begitu saja. Memiliki gigi yang sehat dan kuat merupakan harapan dan keinginan semua orang. Ada beberapa tips mudah yang dapat kita lakukan untuk menjaga kesehatan gigi. Lalu, apa saja tips mudah menjaga kesehatan gigi tersebut...???.

   Sahabat, tips kesehatan. Kita akan lebih mudah tersenyum, jika memiliki gigi yang putih (sehat) dan kuat serta tidak berlubang. Rutin menggosok gigi sehabis makan dan sebelum tidur merupakan saran atau tips yang sering terdengar diteliga kita dari orang tua dan para pakar kesehatan gigi. Kita tentunya sependapat dengan hal tersebut. Karena jika kita tidak mempraktekkan kedua hal tersebut, maka penyakit pada gigi akan lebih mudah menyerang anda. Sebenarnya ada berbagai tips mudah lainnya untuk menjaga kesehatan gigi tersebut. Berikut ini 7 tips mudah menjaga kesehatan gigi anda :
  1. Kurangi Makanan Manis Dan Asam. Berbagai makanan manis serta asam tentunya sangat nikmat dilidah anda. Namun, makanan manis dan asam dapat mengikis enamel (lapisan luar) gigi. Sehinga mengakibatkan gigi berlubang. Makanan yang dimaksud seperti buah-buahan asam, teh serta kopi.
  2. Gunakan Pasta Gigi Yang Mengandung Fluoride. Ketika anda ingin membeli pasta gigi untuk menyikat gigi, maka pastikan ada kandungan fluoride didalamnya. 
  3. Sikatlah Gigi Dengan Benar. Dalam hal ini, Gunakan sikat gigi yang lembut, lalu sikatlah gigi anda dengan lembut dengan gerakan melingkar yang bertujuan untuk menghilangkan plak pada gigi anda.
  4. Minum Air Putih Yang Cukup. Selain baik untuk kesehatan tubuh, minum air putih juga dapat membantu membersihkan sisa-sisa makanan yang terselip diantara sela-sela gigi anda.
  5. Sikat Gigi Anda Sebelum Tidur Malam. Sisa-sisa makanan yang kita konsumsi saat makan malam sedikit banyak terselip di selal-sela gigi. Maka, sangatlah dianjurkan untuk menyikat gigi sebelum berangkat tidur untuk kesehatan gigi sepanjang waktu.
  6. Stop Merokok. Ini dikarenakan, nikotin pada tembakau selain dapat membahayakan kesehatan beberapan organ pada tubuh juga dapat merusak gigi dan juga berpotensi meningkatkan resiko terkena penyakit gusi dan kanker mulut.
  7. Rutin Periksakan Gigi.  Dalam hal ini, rutinlah berkunjung ke dokter spesialis gigi secara berkala untuk mengetahui dan mengecek kesehatan gigi yang anda miliki. Kita dapat pergi ke dokter specialis gigi setiap enam bulang sekali. Dokter spesialis gigi akan memeriksa kesehatan gigi secara keseluruhan serta menawarkan solusi perawatan yang benar.
Artikel Kesehatan Lainnya...
   Demikianlah tips kesehatan yang membahas 7 tips mudah menjaga kesehatan gigi anda. Semoga dapat menambah wawasan dan pengetahuian pembaca sekalian Sumber : webmd, healthline. Image courtesy of ponsulak at FreeDigitalPhotos.net

5 Tips Mudah Menjaga Kesehatan Hati Anda

       Menjaga kesehatan tubuh merupakan hal terpenting yang harus kita lakukan agar segala kegiatan sehari-hari dapat kita lakukan dengan optimal pula. Tubuh kita terdiri dari berbagai organ yang salah satunya hati. Hati merupakan salah satu organ tubuh yang kita miliki yang memiliki berbagai fungsi yang tidak dapat tergantikan dengan organ lainnya. Lalu bagaimana tips mudah menjaga kesehatan hati tersebut.....???

       Sahabat, tips kesehatan. Hati memiliki beberapa fungsi yang sangat penting seperti melwan infeksi yang menyerang tubuh anda, memproses makanan yang telah di serap dari usus kita, memproduksi getah empedu yang berfungsi dalam sistem pencernaan makanan, sebagai penyimpan zat besi, vitamin serta bahan-bahan kimia lain yang penting, mengontrol kadar lemak, glukosa serta asam amino di dalam darah, membuang zat-zat racun di dalam tubuh anda. Sahabat, tips kesehatan. Dari berbagai fungsi hati yang telah disebutkan diatas, kita akhirnya mengetahui betapa penting fungsi hati dalam tubuh anda. Oleh karena itulah, tips kesehatan kali ini akan mengetengahkan tips mudah menjaga kesehatan hati anda. Berikut ini 5 tips mudah menjaga kesehatan hati anda :
  1. Menjaga kesehatan hati dimulai dari makanan yang kita makan. Makanan yang baik untuk hati anda yaitu bawang merah, bawang putih, Sayur-sayuran (kembang kol, kubis, selanda air, sawi hijau), biji-bijian (gandum dan beras merah), kunyit, teh hijau, kedelai dan anggur merah. 
  2. Tips menjaga kesehatan hati yang kedua dengan membatasi asupan kalori yang masuk ke tubuh anda. dalam hal ini membatasi berbagai makanan yang banyak mengandung karbohidrat yang kita konsumsi setiap harinya dalam jumlah yang tidak berlebihan.  
  3. Anda sebaiknya menhindari berbagai jenis minuman yang mengandung alkohol. Minuman yang mengandung alkohol tersebut dapat berpengaruh sangat buruk pada metabolisme organ hati yang anda miliki. 
  4. Anda sebaiknya menghentikan kebiasaan merokok, menjauhi asap dan berbagai cairan beracun. Karena asap-asap yang mengandung racun tersebut akan masuk ke pembuluh darah kecil dalam paru paru anda dan akan di bawa ke organ hati. Kemudian mengalami detoksifikasi dan di hilangkan di empedu.Oleh karena itulah, jumlah dan konsentrasi bahan kimia tersebut harus dikontrol untuk mencegah kerusakan hati anda.  
  5. Tips yang kelima yaitu dengan mencuci tangan dengan bersih yaitu dengan sabun dan air yang bersih setelah buang air besar dan sebelum menyiapkan berbagai makanan yang akan anda konsumsi. Agar kesehatan hati anda tetap terjaga.
Artikel Kesehtan Lainnya....
           Demikianlah tips kesehatan yang berjudul 5 tips mudah menjaga kesehatan organ hati. Semoga dapat bermanfaat dan berguna bagi pembaca blog ini. Salam hangat dari penulis. (Sumber : sehatnegeriku, intisari-online, waspada). Image courtesy of dream designs at FreeDigitalPhotos.net

Tips Mudah Agar Tekanan Darah Tidak Tinggi

      Sahabat, Tips Kesehatan. Memiliki tubuh yang sehat merupakan harapan semua orang. Hal ini bisa di tandai dengan tekanan darah yang tetap normal. Dengan tekanan darah yang selalu stabil, maka kerja organ-organ tubuh juga akan optimal pula. Anda tentu akan menghindari dari kemungkinan terkena tekanan darah tinggi atau hipertensi. Lalu, adakah tips mudah agar tekanan darah tidak tinggi dan selalu stabil...???

       Hipertensi atau penyakit karena tekanan darah tinggi merupakan salah satu penyakit yang harus kita hindari. Tahukah anda, bahwa memiliki tekanan darah tinggi dapat menyebabkan komplikasi laiinya terutama dapat menganggu sistem kerja jantung, penyakit stroke dan juga bahkan disfungsi ereksi. Oleh karena itulah, tips kesehatan kali ini akan mengetengahkan sebuah artikel yang mungkin akan sangat bermanfaat bagi pembaca. Tips kesehatan, berikut ini tips mudah agar tekanan darah tidak tinggi :
  1. Tips pertama yaitu dengan mendengarkan musik yang beatnya stabil serta melakukan latihan pernafasan ternyata sangat baik untuk menjaga agar tekanan darah anda tetap normal. Ini dikarenakan, mendengarkan musik merupakan media yang sangat baik untuk melebarkan arteri, menghilangkan cemas dan mampu menghindarkan anda dari penyempitan pembuluh darah pada tubuh. 
  2. Tips kedua yaitu dengan melakukan aktivitas tertawa. Tertawa ternyata sangat baik untuk menjaga agar tekanan darah anda tetap stabil. Tertawa teryata juga dapat membuat pembuluh darah membesar sebesar 22 %. Sehingga akan membuat pembuluh darah meluas yang akan sangat baik untuk meningkatkan sirkulasi darah pada tubuh dan pada akhirnya akan mengurangi tekanan darah tinggi atau hipertensi.  
  3. Tips yang ketiga yaitu dengan mengkonsumsi coklat hitam. Coklat hitam ternyata dapat menjaga tekanan darah pada tubuh anda tetap normal pula. Menurut studi yang dilakukan di italia pada tahun 2008 menyatakan bahwa mengkonsumsi coklat hitam setiap hari selama 15 hari dapat membantu menurunkan tekanan darah sistolik. Oleh karena itulah, mengkonsumsi coklat hitam merupakan salah tips mudah agar tekanan pada darah anda tetap stabil. 
  4. Tips yang keempat yaitu menyediakan alat pengukur tekanan darah dirumah. Hal ini merupakan tips yang sangat efektif untuk mengetahui tekanan darah dalam tubuh anda setiap waktu. Anda dapat mengukur tekanan darah anda di waktu senggang anda setiap hari dengan alat pengukur tekanan darah yang anda miliki sendiri.  
Artikel Kesehatan Lainnya....
            Demikianlah tips kesehatan yang mengulas tips mudah agar tekanan darah tidak tinggi. Semoga dapat bermanfaat bagi sahabat sekalian. (Sumber : sehatnegeriku). Image courtesy of Ambro at FreeDigitalPhotos.net