6 Manfaat Dahsyat Jalan Kaki Bagi Kesehatan Anda

Dengan nama Allah Yang Maha Pengasih, Maha Penyayang.
     "Manfaat Jalan Kaki",  Bergerak merupakan aktivitas rutin yang refleks yang tentunya dilakukan oleh semua orang. Dalam istilah populernya disebut juga dengan berjalan. Berjalan tentunya sangat baik untuk menjaga kondisi tubuh tetap sehat dan prima. Seiring bertambahnya usia, aktivitas ini sudah mulai jarang dilakukan. Sebenarnya, banyak sekali manfaat kesehatan yang dapat kita peroleh dari aktivitas yang sederhana ini. Lalu, apa saja manfaat dahsyat berjalan kaki bagi kesehatan tersebut...???.

     Sahabat, tips kesehatan. Pagi hari merupakan waktu yang sangat tepat untuk melakukan kegiatan berjalan kaki. Kita bisa melakukannya dengan berjalan mengelilingi taman, halaman atau lingkungan disekitar tempat tinggal. Mengenai lamanya, anda bisa menyesuaikan sendiri sesuai jadwal berangkat kerja yang anda miliki. Dengan rutin melakukan jalan pagi, banyak sekali manfaat yang dapat kita peroleh. Berikut ini beberapa manfaat dahsyat berjalan kaki bagi kesehatan tubuh anda :
  1. Menguatkan Daya Tahan Tubuh. Rutin meluangkan waktu untuk berjalan kaki akan membantu meningkatkan kekebalan tubuh anda. Dengan kekebalan tubuh yang terjaga dengan baik, maka anda pun tidak mudah terserang penyakit.
  2. Mencegah Serangan Jantung. Meluangkan waktu untuk berjalan kaki juga membantu menyehatkan semua organ tubuh khususnya jantung. Sehingga resiko serangan jantung dapat anda hindari sedini mungkin.
  3. Mengurangi Tingkat Stres. Dengan melakukan aktivitas berjalan kaki, maka stres yang melanda pikiran akan sedikit banyak terkurangi serta tubuh lebih segar dan bugar dalam menatap dan melalui hari ini.
  4. Terhindar Dari Diabetes. Dengan rutin berjalan kaki, maka kadar gula (glukosa) tidak terkonsentrasi (menumpuk) didalam darah. Sehingga dapat menghindarkan diri dari penyakit diabetes yang diakibatkan oleh kadar gula yang tinggi dalam darah anda.
  5. Penurun Berat Badan. Bagi anda yang memiliki berat badan yang berlebih (jauh dari kata ideal), maka berjalan kaki merupakan salah satu solusi paling efektif. Jadi, untuk menghidari berat badan berlebih (obesitas), maka mulailah dengan meluangkan waktu berjalan kaki.
  6. Lebih Awet Muda. Disamping menyehatkan tubuh, lebih sering berjalan kaki akan membuat seseorang lebih awet muda. Jadi, mulailah untuk berjalan kaki dan rasakan berbagai manfaat dahsyatnya bagi kesehatan tubuh anda.
Artikel Kesehatan Lainnya....
      Demikianlah tips kesehatan yang menyajikan sebuah artikel tentang 6 manfaat dahsyat berjalan kaki bagi kesehatan anda. Semoga bermanfaat dan berguna bagi pembaca semua (tips kesehatan). Sumber : coolhealthtips. Image courtesy of basketman at FreeDigitalPhotos.net
MUTIARA NASEHAT
( Jangan Pernah Ragu Untuk Bersedekah Hari Ini )

"Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir seratus biji. Allah melipat gandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi Maha Mengetahui." (QS. Al-Baqarah : 261)