Tips Menjaga Daya Tahan Tubuh Agar Selalu Sehat

    Tubuh yang selalu terjaga kesehatannya merupakan impian setiap manusia untuk menunjang segudang aktivitas dan pekerjaan sehari-hari. Berbagai usaha, cara dan tips akan kita lakukan untuk dapat memiliki tubuh yang sehat seperti makan buah dan sayuran, tidur yang cukup serta meluangkan waktu untuk berolahraga. Meskipun begitu, masih saja ada celah pada tubuh kita yang dapat dimasuki berbagai penyakit. Sebenarnya, ada berbagai tips menjaga daya tahan tubuh yang terbilang mudah. Lalu, apa saja tips menjaga daya tahan tubuh agar selalu sehat tersebut...???.

   Sahabat, tips kesehatan. Perubahan musim yang tidak menentu merupakan salah satu penyebab menurunnya daya tahan tubuh yang anda miliki. Sehingga berbagai penyakit ringan seperti batuk dan flu akan mudah menjangkiti tubuh anda. Tak hanya itu, daya tahan tubuh yang  menurun juga berpotensi menimbulkan berbagai penyakit serius lainnya. Mengkonsumsi obat merupakan salah satu alternatif yang sering kita lakukan untuk mengatasinya. Ada berbagai tips sederhan dan alami untuk menjaga daya tahan tubuh agar tetap sehat dan bugar. Berikut ini tips menjaga daya tahan tubuh agar selalu sehat : 
  1. Tidur Yang Cukup Setiap Malamnya. Dalam hal ini, hindari untuk sering begadang tiap malamnya. Hentikan semua aktivitas dan pekerjaan yang dapat menyebabkan mata tetap terjaga dimalam hari.
  2. Cukupi Nutrisi Yang Dibutuhkan Oleh Tubuh. Dalam hal ini, makanlah aneka buah-buahan dan sayur-sayuran segar setiap harinya. Berbagai nutrisi dan vitamin yang terkandung dalam dua makanan tersebut sangatlah mencukupi kebutuhan nutrisi yang di perlukan tubuh anda.
  3. Rutin Berolahraga Setiap Paginya. Pagi hari merupakan waktu yang tepat untuk mengolahraga kan tubuh setelah bangun dari tidur. Tak perlu berolahraga yang terlampau berat, kita cukup berjalan atau berlari pelan selama kurang lebih 30 menit.
  4. Hindari Stres Yang Berlebihan. Stres tak dapat kita hindari dalam kehidupan modern sekarang ini. Untuk menghindari stres yang berlebihan, kita dapat berlibur ke tempat-tempat yang menyenangkan hati dan pikiran setipa akhir pekannya.
  5. Cukupi Cairan Tubuh Anda. Minum air putih minimal delapan gelas setiap harinya juga sangat baik untuk menjaga daya tahan tubuh. Hindari minuman yang mengandung alkohol, karena dapat menurunkan sistem kekebalan tubuh dan membahayakan paru-paru anda.
  6. Mengkonsumsi Bawang Putih. Salah satu bumbu dapur yaitu bawang putih sangat baik untuk meningkatkan daya tahan tubuh karena mengandung antimikroba. Selalu tambahkan bawang putih ke dalam setiap aneka masakan setiap harinya.
  7. Stop Merokok dan Hindari Asap Rokok. Asap rokok selain sangat membahayakan paru-paru juga dapat menurunkan daya tahan tubuh. Resiko bronkitis dan pneumonia dapat menyerang, jika kita terus terpapar asap rokok setiap harinya.
Artikel Kesehatan Lainnya...
        Semoga tips kesehatan yang mengulas tips menjaga daya tahan tubuh agar selalu sehat dapat bermanfaat dan berguna bagi pembaca semua. Akhir kata, salam hangat dari penulis. Sumber : everydayhealth dan berbagai sumber. Image courtesy of stockimages at FreeDigitalPhotos.net