7 Keistimewaan Pepaya Bagi Kesehatan Tubuh Anda

     "Pepaya" merupakan salah satu jenis buah-buahan yang sangat mudah tumbuh di negara beriklim tropis. Maka tak mengherankan, buah pepaya sangat mudah di temui di negara Indonesia khususnya di pekarangan rumah kita. Buah ini memiliki karakteristik seperti daging buah bewarna merah ketika masak dan memiliki kulit yang bewarna hijau tua. Karakteristik lainnya yaitu manis dan lembut ketika di makan saat masak. Tak cuma itu, buah ini juga memiliki berbagai keistimewaan yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Lalu, apa saja keistimewaan pepaya bagi kesehatan tubuh tersebut....???.

     Sahabat, tips kesehatan. Buah pepaya (atau dalam bahasa jawanya "kates") sangatlah mudah didapatkan di pekarangan rumah, pasar tradisional maupun modern. Bentuk buah pepaya yang memanjang bisa mencapai ukuran 20 Cm. Buah pepaya merupakan salah satu buah yang kaya akan nutrisi yang dibutuhkan tubuh seperti vitamin A, C, K, E, folat, potassium dan serat. Berbagai nutrisi yang melimpah dari buah pepaya tentunya sangatlah penting untuk meningkatkan kesehatan tubuh kita. Berikut ini 7 keistimewaan pepaya bagi kesehatan tubuh anda :
  1. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh. Buah pepaya memiliki kandungan sumber vitamin C yang berperan untuk membantu menjaga dan meningkatkan sistem imun dalam tubuh. Sehingga tubuh tidak mudah terserang penyakit di saat cuaca tidak bersahabat.
  2. Sehatkan Organ Mata. Buah pepaya juga memiliki kandungan sumber vitamin A yang mencukupi kebutuhan nutrisi yang dibutukan oleh organ penglihatan ( mata) anda.
  3. Menyehatkan Organ Pencernaan. kandungan serat, vitamin A, C, E serta beta-karoten dalam pepaya bermanfaat besar dalam menyehatkan organ pencernaan dan mampu meminimalisir penyakit kanker pada usus besar.
  4. Sehatkan Organ Jantung. Rutin mengkonsumsi buah pepaya sangat baik untuk kesehatan organ jantung. Sehingga dapat menghindarkan diri dari berbagai resiko penyakit pada jantung seperti serangan jantung dan stroke.
  5. Melancarkan Buang Air Besar. Sumber serat dalam buah pepaya berperan besar dalam mengatasi susah buang air besar (sembelit). Untuk itulah, sangat disarankan untuk mulai rutin mengkonsumsi buah pepaya tiap harinya.
  6. Pelindung Dari Berbagai Radikan Bebas. Udara yang kita hirup setiap hari sudah tercampur dengan berbagai zat radikal bebas yang bisa membahayakan kesehatan tubuh. Dengan mengkonsumsi buah pepaya mampu melindungi tubuh dari berbagai radikal bebas tersebut.
  7. Mencegah Kanker Prostat Pada Pria. Kandungan likopen dari buah pepaya memiliki fungsi menghindarkan dari penyakit kanker prostat. Sehingga para pria sangat dianjurkan untuk lebih rutin mengkonsumsi buah pepaya tersebut.
Artikel Kesehatan Lainnya....
    Demikianlah tips kesehatan yang mengulas 7 keistimewaan pepaya bagi kesehatan tubuh anda. Semoga bermanfaat dan berguna bagi pembaca semua. Sumber : whfoods, traditionaloven, nutrition- and-you. Image courtesy of antpkr at FreeDigitalPhotos.net
MUTIARA NASEHAT
( Jangan Pernah Ragu Untuk Bersedekah )

"Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir seratus biji. Allah melipat gandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi Maha Mengetahui. " (QS. Al - Baqarah : 261)